Primary Arhan Segera Debut dengan Tokyo Verdy

Debut Primer Arhan dengan klub Jepang Tokyo Verdy belum terjadi. Namun, klub J2 League atau kasta kedua Liga Jepang memberi sinyal bahwa pemain timnas Indonesia itu akan segera muncul.

Arhan sendiri sudah hampir sebulan bergabung di Tokyo Verdy. Meski belum pernah bermain, gelandang Timnas Indonesia berusia 20 tahun itu antusias mengikuti sesi latihan armada Takafumi Hori.

Meski belum diberi kesempatan bermain, Arhan telah memberikan dampak positif bagi Tokyo Verdy. Kohei Yamakoshi dkk menjadi klub Jepang dengan pengikut terbanyak di Instagram.

Arhan kemungkinan akan melakoni debutnya saat Tokyo Verdy menghadapi Vegalta Sendai di Stadion Ajinomoto, 5 Mei mendatang.

Tokyo Verdy membawa Arhan secara gratis. Padahal pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah itu masih terikat kontrak dengan PSIS Semarang.

PSIS, tidak meminta biaya transfer ke Tokyo Verdy. Pasalnya, Mahesa Jenar mendukung penuh karir Arhan di luar negeri selama ia bermain untuk klub Jepang, Korea Selatan, atau Eropa.

Arhan adalah pemain Indonesia keempat yang membela klub Jepang. Sebelumnya ada mendiang Ricky Yakobi, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Saat ini, Tokyo Verdy berada di peringkat ketiga klasemen J2 League. Klub yang berdiri sejak 1969 itu mengoleksi 18 poin dari sepuluh pertandingan yang dimainkan. (Gol/OL-15)

Related Post