Rayakan HUT ke-9, GP NasDem NTT Bagi Sembako dan Bersihkan Sampah

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Garda Pemuda (GP) NasDem di Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (18/7) diisi dengan berbagai kegiatan sosial. Sejak cepat, Ketua DPW GP NasDem NTT, Bobby Pitoby bersama puluhan anggotanya melakukan pembersihan sampah di sepanjang jalan lingkar luar Kota Ketepeng.

Mereka memunggut sampah yang dibuang sembarangan di sisi jalan kemudian dibawa ke tempat pembuangan akhir. Ruas jalan tersebut menjadi sasaran pembuangan sampah sebab sejumlah warga. Dari sana, mereka mendatangi Kantor Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa untuk menyerahkan bantuan sembako bagi warga yang terdampak korona (Covid-19). Bobby bersama anggotanya menganjurkan 66 paket sembako kepada masyarakat yang sama sekali belum iba bantuan.

Bantuan diserahkan melalui perwakilan untuk menghindari kerumuman warga sekaligus mencegah penyebaran virus korona. “Garda Pemuda NasDem NTT bukan eksis pada hari ulang tahunnya saja tetapi selalu ekssis di masyarakat, ” kata Bobby Pitoby kepada wartawan.

Sejak pandemi korona, GP NasDem NTT melakukan berbagai kegiatan sosial mulai dari penyemprotan disinfektan dalam kelurahan, pembagian masker, penyaluran sembako dan pembersihan sampah di lingkungan warga.

“Garda Muda NasDem juga membuat program-program tertentu untuk mendukung ide-ide menarik di masyarakat, ” tambahnya. Di antaranya membentuk komunitas yang membuat kerajinan anyaman yang selanjutnya dijual secara online untuk menambah pendapatan masyarakat di tengah pandemi.

Kegiatan diakhiri dengan video conference bersama DPP Garda Pemuda NasDem serta DPW Garda Pemuda NasDem seluruh Indonesia yang diakhiri pemotongan tumpeng.

Lurah Maulafa, Kota Kupang, Yanto Sapay mengucapkan sebanyak 2. 000 keluarga dalam kelurahan tersebut terdampak virus korona. Dari jumlah itu, 454 suku telah menerima bantuan sembako serta bantuan langsung tunai dari pemerintah pusat. Sisanya, belum menerima tumpuan. Karena itu, bantuan Garda Muda NasDem tersebut disalurkan kepada puak yang sama sekali belum menyambut bantuan. “Banyak warga yang tangan dengan bantuan ini, ” sebutan Yanto Sapay. (PO/OL-10)

Related Post