Ronaldo dituntut beradaptasi dengan gaya Rangnick

CRISTIANO Ronaldo diminta mengubah gaya bermainnya agar tetap menjadi andalan Manchester United di bawah asuhan Ralf Rangnick. Jika tidak, kapten timnas Portugal itu harus bersiap untuk tersingkir dari starting XI Setan Merah.

Hal itu diungkapkan mantan pemain Manchester United, Kleberson. Ia menilai Ronaldo harus beradaptasi dengan sistem Rangnick, yang kini memimpin tim hingga akhir musim.

“Ronaldo harus mengubah cara dia bermain sehingga dia bisa lebih membantu tim karena itulah yang dibutuhkan Manchester United untuk kembali ke puncak klasemen. Dia bisa membantu Manchester United; dia seorang pemimpin dan dia juga bisa membantu pemain lain.”

Sebelumnya, pelatih interim Manchester United Michael Carrick menepis anggapan suasana ruang ganti yang tidak kondusif setelah Ronaldo tampak kecewa menjadi pemain pengganti saat Setan Merah bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di Liga Inggris pekan lalu. Ada kemungkinan Ronaldo kembali menjadi starter saat United menjalani laga akbar Premier League pekan ini, melawan Arsenal, Jumat (3/12) dini hari WIB.

“Ada momen dalam pertandingan melawan Chelsea ketika mereka memiliki peluang di akhir pertandingan dan Ronaldo mengejar full-back mereka dan mencoba mencegat umpan silang Chelsea. Dia mencoba membantu Manchester United, tetapi ini adalah masa-masa sulit bagi mereka, ” kata Kleberson.

“Saya mengerti betapa frustrasinya dia. Reaksinya normal bagi pemain yang tidak memulai atau diganti lebih awal. Mereka tidak akan pernah senang dengan itu,” jelasnya. (Gol/OL-15)

Related Post