Sony Bawa Teknologi Peredam Suara Mutakhir di Headphone Terbaru

Sony Bawa Teknologi Peredam Suara Mutakhir di Headphone Terbaru

PRODUSEN elektronik, Sony resmi meluncurkan koleksi terbaru dari headphone seri Sony 1000x yang punya teknologi peredam suara atau noice cancelling. Sony bahkan ikut menyematkan pengembangan teknologi noise cancelling di headphone tersebut lewat sejumlah fitur pintar.

Fitur pintar yang dibawa headphone dengan nomor seri WH-1000XM4 itu, memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi dan mengontrol musik, meningkatkan noise cancellation, dan menyelaraskan suara sekitar secara otomatis sesuai dengan keinginan pengguna untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan musik yang superior.

Presiden Direktur PT. Sony Indonesia Kazuteru Makiyama mengatakan, seri terbaru 1000X adalah headphone pintar yang mampu menyesuaikan musik, meredam kebisingan, dan mengatur Mode Ambient Sound, sesuai selera Anda.

“Saya yakin siapapun akan menyukai headphone terpintar di dunia ini dan kami sangat senang konsumen di Indonesia bisa segera mencobanya.” katanya dalam peluncuran secara virtual.

Teknologi noice cancelling terbau di Sony WH-1000XM4 mampu mengurangi frekuensi suara tinggi dan menengah, baik pada saat dalam penerbangan jarak jauh, maupun saat sedang bersantai di kafé.

Dengan dua mikrofon di setiap earcup yang digunakan dalam mode noise cancelling, teknologi Dual Noise Sensor di headphone ini dapat menangkap suara sekitar dan meneruskan data pada HD Noise Cancelling Processor QN1 yang terpercaya.

Lalu, teknologi bluetooth Audio SoC (System on Chip) terbaru yang tertanam di dalamnya dapat merasakan dan menyesuaikan musik yang sedang diputar serta kebisingan lebih dari 700 kali per detik.

“Dengan menggunakan algoritme baru, HD Noise Cancelling Processor QN1 menerapkan pemrosesan noise cancelling secara real time. Hal ini memungkinkan para pengguna untuk lebih fokus dengan musik yang disukai dan mengabaikan keriuhan dunia luar,” jelas Makiyama.

Baca juga : Paket Langganan Apple One Bakal Dirilis Awal Oktober

Headphone terbaru ini memanfaatkan teknologi Edge-AI, sehingga DSEE Extreme dapat bekerja lebih akurat dalam membangun kembali audio yang hilang pada saat kompresi digital untuk menghasilkan pengalaman fidelitas penuh.

Teknologi Edge-AI mampu menganalisis musik secara real time dan mengenal instrumen, genre musik, dan elemen individu dalam setiap lagu untuk mengembalikan suara rentang tinggi yang hilang saat kompresi untuk pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya dan lengkap.

Makiyama menjelaskan, dalam mengembangkan sistem AI ini, Sony telah bekerja sama dengan Sony Music Studios Tokyo untuk mengumpulkan data seputar musik guna mendapatkan wawasan lebih jauh mengenai seberapa spesifik sinyal musik dapat tersusun.

Dilengkapi dengan 360 Reality Audio, Headphone WH-1000XM4 memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman audio baru yang begitu nyata saat dikombinasikan dengan ponsel pintar yang telah memiliki aplikasi layanan streaming.

“Teknologi ini dapat membawa pengguna hanyut dalam lantunan musik yang begitu nyata, seperti sedang menonton aksi panggung penyanyi favoritnya secara langsung. Lebih dari itu, pengguna juga dapat menyesuaikan musiknya sesuai preferensi masing-masing secara optimal saat menggunakan Headphone WH-1000XM4 dan aplikasi Sony | Headphones Connect, “tutur Makiyama.

Headphone seri keempat dari Sony 1000X itu juga dilengkapi sejumlah teknologi pintar, yaitu adaptive sound control yang dapat mendeteksi lokasi pengguna dan menyesuaikan suara dari musik. Juga ada teknologi Speak-to-Chat yang memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan singkat tanpa melepas headphone. Saat pengguna berbicara, headphone ini akan mengenali suara lalu secara otomatis akan menghentikan musik dan membiarkan suara sekitar untuk masuk.

Noise Cancelling Headphone nirkabel WH-1000XM4 tersedia dalam warna hitam dan platinum silver, akan segera hadir di Indonesia dengan harga Rp4.999.000. (RO/OL-7)

Related Post