Tabrak Aturan PSBB, 15 Tempat Daya di Jakpus Ditutup Paksa

Tabrak Aturan PSBB, 15 Tempat Daya di Jakpus Ditutup Paksa

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menutup paksa 15 wadah usaha yang kedapatan melanggar hukum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Jl Sabang, Menteng, dan Jl Raya Cempaka Suci, Cempaka Putih, Sabtu (26/12) malam.

Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menegaskan pihaknya menutup paksa 15 tempat cara ini lantaran melanggar Seruan Gubernur DKI No 17/2020 tentang pengetatan PSBB yang membatasi jam operasional kantor, pusat perbelanjaan, dan wadah usaha hanya sampai pukul 19. 00 WIB.

“Saya ingin memastikan Seruan Gubernur DKI ini berjalan. Tempat usaha dengan buka lebih dari pukul 19. 00 WIB, langsung kita suruhan tutup, ” ujar Irwandi dengan memimpin langsung giat pengawasan PSBB di dua lokasi tersebut.

Baca juga: Operasi Lilin Polda Metro Jaya Temukan 36 Orang Reaktif Covid-19

Dari buatan pengawasan yang dilakukan, menurut Irwandi, mayoritas masyarakat dan pelaku jalan di Jakarta Pusat telah mematuhi aturan jam operasional yang ditetapkan dalam Seruan Gubernur DKI No 17/2020.

“Yang sedang buka kita suruh tutup, pengunjungnya pun kita minta segera mengalpakan lokasi. Jika masih ada dengan membandel akan dikenai sanksi dam administrasi, ” tegas Irwandi.

Dia berharap masyarakat serta para pelaku usaha tetap mengindahkan Seruan Gubernur DKI demi menghalangi penyebaran covid-19.

Perlindungan PSBB pada libur Natal serta Tahun Baru 2021 di Jl Sabang dan Cempaka Putih ini melibatkan 75 personel gabungan dibanding unsur kelurahan dan kecamatan, Satpol PP, TNI, Polri hingga sistem kemasyarakatan. (OL-1)

Related Post