Tanda Operasional Mal Ditambah, Wagub Menyandarkan Prokes Tetap Disiplin

jam-operasional-mal-ditambah-wagub-jamin-prokes-tetap-disiplin-1

JAM operasional tempat usaha seperti restoran, kafe hingga pusat perbelanjaan ditambah di masa Pemberlakuan Pembatasan Kesibukan Masyarakat (PPKM) Mikro yang berlaku hingga 22 Februari mendatang.

Sebelumnya, di masa PPKM yang berlangsung pada 11-25 Januari, jam operasional tempat usaha cuma sampai pukul 19. 00. Kemudian, pada perpanjangan PPKM hingga 8 Februari, jam operasional tempat jalan kembali ditambah hingga pukul 20. 00. Di masa PPKM Mikro ini, jam operasional tempat usaha kembali ditambah hingga pukul 21. 00. Selain itu, kapasitas tamu juga ditambah menjadi 50% sebab semula 25%.

Baca juga: Langgar Prokes, Satpol PP DKI Tutup Langgeng Karaoke di Jakbar

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan pihaknya optimistis bahwa penerapan protokol kesehatan dalam restoran maupun pusat perbelanjaan mau tetap berjalan disiplin. Sebabnya, had kini, pelanggaran prokes di was-was perbelanjaan termasuk minim.

“Ya kami tetap optimistis kalau orang-orang yang berkunjung ke mall maupun restoran akan tetap menerapkan protokol kesehatan, ” kata adam yang akrab disapa Ariza tersebut di Jakarta, Selasa (9/2).

Politikus Partai Gerindra tersebut menegaskan pihaknya tetap mendukung apapun kebijakan pemerintah pusat dalam peristiwa ini termasuk menerapkan PPKM Mikro. Dalam menerapkan PPKM Mikro kendati pihaknya sudah siap dengan pembentukan satgas penanganan covid-19 di level RT.

Satgas pada tingkat RT ini, kata Ariza, telah dibentuk sejak tahun lalau. Kolaborasi bersama Forkompinda untuk mendirikan prokes di lingkungan permukiman serupa telah dilakukan dengan program Zona Tangguh.

“Kami sekadar lagi mengimbau kepada warga supaya tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, ” tandasnya. (OL-6)

Related Post

opini-1

PendapatPendapat

<p> BUKAN rahasia umum bahwa Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund ialah musuh bebuyutan. Persis sesuai Real Madrid dan Barcelona di La Liga Spanyol, begitulah dua klub