Tanpa Messi, Barcelona tetap menjadi lawan yang tangguh

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengklaim bahwa melawan Barcelona tetap menjadi pertandingan yang sulit meski Blaugrana harus kehilangan Lionel Messi. Los Blancos akan menghadapi Barcelona di Camp Nou dalam Jornada ke-10 La Liga musim 2021-2022, Minggu (24/10) WIB.

Don Carlo, sapaan akrab Ancelotti, berbeda pendapat dengan manajer tim Catalan Ronald Koeman yang mengaku tidak takut dengan pertandingan tersebut. Ancelotti menegaskan tidak apa-apa untuk memiliki sedikit rasa takut menjelang pertandingan besar.

“Itu normal untuk menjadi sedikit takut memasuki pertandingan ini, karena rasa takut bisa menjadi hal yang baik. Jika Anda tidak memiliki rasa takut maka Anda bisa pergi sebagai singa tapi berpikir dia kucing. Jadi rasa takut bisa menjadi perasaan yang baik,” dia menjelaskan.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya takut. Hanya saja ada hal yang lebih buruk dalam hidup daripada kalah dalam pertandingan sepak bola,” tambah pelatih asal Italia itu.

Ancelotti juga menjelaskan bagaimana kondisi skuatnya, dengan Dani Carvajal dan Eden Hazard sudah kembali berlatih bersama skuat lainnya, meski kedua nama tersebut belum bisa dipastikan akan bermain atau tidak. “Saya tidak akan membicarakan susunan pemain sampai saya membicarakannya dengan para pemain,” tambahnya.

Ditanya tentang kondisi Barca tanpa Messi, Ancelotti mengatakan Barcelona masih memiliki pemain yang sangat bagus. “Kami menghadapi Barcelona. Ini adalah Barcelona tanpa Messi, tetapi saya tidak ingin ini mengubah kewaspadaan kami selama pertandingan,” katanya.

“Melawan Barcelona selalu sulit dan akan selalu begitu. Saya tidak pernah menang di Camp Nou. Saya pikir sekaranglah waktunya, tapi itu tidak akan mudah,” tambah Ancelotti.

Related Post