Teknologi

RAMADAN menjelma momentum untuk saling membantu dan membagikan kebaikan. Kondisi pandemi yang engubah jalan merayakan bulan suci. Ada banyak cara untuk berbagi kebaikan kepada sesama pada merayakan Ramadan.

Helo, platform digital melekat terbaru dari ByteDance meminta seluruh pengguna untuk mengamalkan kebaikan dan bersilahturahmi mencuaikan konten kreatif yang tentu dalam platform digitalnya.

Berikut cara memaksimalkan platform digital Helo selama Ramadan.

Saling Berbagi, Saling Berdonasi

Kamar Ramadan seringkali digunakan buat saling berbagi dan positif sesama. Di era digital saat ini, ada banyak cara baru untuk berbagi, termasuk dengan mengunggah konten positif. Seperti pengguna Helo, Cahnifa Marifa, ia berbagi kebaikan di aplikasi Helo saat memberikan bantuan sumbangan untuk yatim dan dhuafa.

Ia telah berkontribusi memberikan bantuan pendidikan, ekonomi, dan kesehatan kelompok desa Jarak, Jombang, Jawa Timur.

Melihat semangat berbagi ini, Helo berkolaborasi dengan Aksi Lekas Tanggap (ACT) untuk meluncurkan program #BerbagiKebaikan, yang mengajak pengguna Helo untuk mengunggah konten positif untuk berpartisipasi pada pemberian donasi kepada klub yang membutuhkan.

“Program itu berhasil membina lebih dari 560 ribu engagement dan mengumpulkan pemberian 11, 3ton beras buat 2. 275 keluarga prasejahtera di 10 lokasi Jabodetabek. Program donasi yang turut melibatkan figur publik kaya Amanda Manopo, Evi Masamba, dan Nagita Slavina tersebut telah berlangsung dengan jalan pada 22-24 April lalu, ” kata Country Head of Operations Helo Nusantara Indira Melik dalam keterangannya.

Mengaji juga: Sejumlah Perusahaan Pangkas Kompleksitas dengan Layanan Cloud

Ciptakan Lingkungan Siber dengan Nyaman dan Damai

Menciptakan Bulan berkat yang nyaman dan aman di media sosial bisa dimulai dari bijak dalam mengunggah konten.

Konten tematik Ramadan dengan positif akan meraih kedamaian diri dan batin terpisah di bulan suci tersebut. Serba serbi konten inspiratif dan damai mulai daripada video berbagi kebaikan ke sesama, inspirasi menu berbuka dan sahur, pengetahuan pegangan, ceramah yang bermanfaat, jadwal doa, hingga berita terkini mengenai Ramadan 2021 semua bisa dilakukan di platform digital secara mudah & cepat.

Sejak awal memasuki Ramadan 2021, Helo memiliki kampanye #RamadanNyaman, yang menjadikan platform digital menjadi tempat yang memutar aman untuk merayakan kamar suci di tengah situasi sekarang.

“Semua konten dan inspirasi yang informatif seputar Ramadan terangkum dalam #RamadanNyaman yang lulus menciptakan lebih dari 620 ribu diskusi di pelaksanaan Helo, ” sambung Indira.

Membagikan Momen Kebahagiaan dengan yang Tersayang

Bicara Ramadan, momen bersosial bersama keluarga, teman, saudara, dan orang-orang terdekat menciptakan cerita kebahagiaan tersendiri. Pemakai Helo, Bayu Satrio membagikan momen menghabiskan waktu beserta keluarga di rumah merupakan momen terbaik selama kamar Ramadan.

Cerita Bayu Selain berbagi ketika, pengguna Helo lain, HyuJinnie juga bisa menjadi petunjuk dengan berbagi quotes dengan disertai sticker dan irama latar dari aplikasi Helo langsung. Kini #BerbagiMomenRamadan telah meraup lebih dari 56 ribu diskusi di praktik Helo.

Helo mengangkat nilai berbagi momen dan kebahagiaan selama Ramadan melalui tagar #BerbagiMomenRamadan. Pengguna Helo secara positif berbagi momen kebersamaan maupun quotes yang saling menguatkan antar pengguna mengingat jalinan silahturahmi kini terbatas akibat pandemi.

“Untuk mendaulat momen ini semakin mendalam, unik, dan menyenangkan, Helo juga merilis banyak pilihan music video, template, effect, sticker dan musik individual Ramadan, ” ujar Indira.

Bermaaf-maafan Secara Virtual

Ramadan identik secara momen saling meminta maaf dan memohon ampun pada sesama untuk menjadi diri yang lebih baik. Sekalipun di situasi pandemi jarak dapat memisahkan dengan karakter tersayang, platform memungkinkan untuk tetap bisa mengungkapkan seruan maaf secara virtual.

Pengguna Helo, Lala Lailamaiid membagikan inspirasi kepada pengguna lain bahwa menghendaki maaf pada ibu ialah hal yang sangat penting untuk dilakukan pada kamar suci.

Mencuaikan #YukMintaMaaf, pengguna Helo dapat saling berbagi cerita inspiratif tentang meminta maaf & memaafkan seseorang maupun diri sendiri. Hingga saat itu terdapat lebih dari 62 ribu diskusi dari tagar #YukMintaMaaf. Banyak cerita pemakai dari unggahan cerita inspiratif tentang memaafkan yang mengenai baik secara audio visual maupun tulisan di praktik Helo.

Selain itu, Helo juga menyediakan template music video (MV) Ampuni Aku dan etiket spesial yang memudahkan & mendukung pengguna untuk mengatakan permohonan maaf secara menarik.

Indira menjelaskan, Helo hadir sebagai maklumat digital yang menjadi wadah masyarakat merayakan momen Ramadan secara menyenangkan.

“Kami menghubungkan beragam asosiasi dari berbagai dasar buat saling memberdayakan kebaikan selama bulan yang baik tersebut. Kami percaya, dengan semesta konten inspiratif yang diunggah pengguna kami, masyarakat dengan merayakan Ramadan di Helo akan mendapat pengaruh membangun. Program Berbagi Kebaikan merupakan simbol semangat teman-teman dengan telah berbagi konten nyata dan turut berpartisipasi di penyaluran donasi kepada bangsa yang membutuhkan, ” sekapur Indira. (RO/OL-7)

Related Post