Tekuk Sulut, PSIM Maju ke Semifinal

PSIM Yogyakarta mengamankan satu tempat di semifinal Liga 2 setelah mengalahkan Sulut dengan skor 1-0 pada laga terakhir Grup Y babak delapan besar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/12).

Pada laga ini, satu-satunya gol yang dicetak PSIM Yogyakarta lahir pada menit ke-76 dari sundulan Syarif Wijianto yang memanfaatkan sepak pojok Benny Wahyudi.

Kemenangan ini membuat PSIM Yogyakarta berhak lolos ke semifinal Liga 2 dengan status runner-up Grup Y dan akan menghadapi Rans Cilegon FC yang keluar sebagai juara Grup X, Senin (27/12).

Di babak pertama, PSIM Yogyakarta menekan lebih dulu, dan pada menit ke-2 Arbeta Rokyawan membuat kericuhan di kotak penalti Sulawesi Utara United, namun tidak menjadi gol. PSIM Yogyakarta lebih dominan menyerang di babak pertama, namun penyelesaian akhir masih menjadi masalah bagi Laskar Mataram sehingga tidak mampu mencetak gol.

Di sisi lain, Sulut United sesekali menyerang lini pertahanan PSIM Yogyakarta, namun tak ada peluang membahayakan gawang yang dijaga Imam Arief Fadillah. Hingga babak pertama berakhir, baik PSIM Yogyakarta maupun Sulut United tak mampu mencetak gol dan memimpin, yang membuat skor 0-0 untuk kedua tim hingga turun minum.

Di babak kedua, PSIM Yogyakarta kembali membuat kericuhan di kotak penalti Sulawesi Utara United, namun eksekusi Sugeng Effendi masih melambung di atas mistar gawang Fery Bagus Kurniawan pada menit ke-53.

PSIM Yogyakarta kembali mendapat peluang emas ketika winger Hapidin mengeksekusi tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Sulut United, namun tembakannya masih bisa ditepis Fery Bagus Kurniawan.

Kemudian giliran Sulut United yang memberikan ancaman saat Noprihanis melepaskan tembakan di kotak penalti Sulut United, namun usahanya masih bisa digagalkan Imam Aried Fadillah pada menit ke-72.

PSIM Yogyakarta akhirnya memimpin melalui sundulan Syarif Wijianto yang memanfaatkan sepak pojok Benny Wahyudi pada menit ke-76, dan membawa Laskar Mataram unggul 1-0.

Mencoba mengejar ketertinggalan, Sulut United harus bermain dengan 10 orang karena Andre Oriza mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Nanda Nurrandi pada menit ke-85. Satu pemain di depan, PSIM Yogyakarta lebih leluasa memainkan permainan, namun hingga pertandingan berakhir. babak kedua berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Laskar Mataram atas Sulawesi Utara United bertahan. (OL-8)

Related Post