Tentara TNI AL Lanal Denpasar Tetap Rapid Test Covid-19

Tentara TNI AL Lanal Denpasar Tetap Rapid Test Covid-19

BASIS TNI Angkatan Laut Denpasar memandang seluruh personel militer maupun PNS wajib menjalani rapid test. Pelaksanaan rapid test tersebut merupakan suruhan langsung dari Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara. Kegiatan rapid test covid-19 dilaksanakan di Gedung Serbaguna IGP Dwinda Mako Lanal Denpasar, dipimpin sebab Ka BK Lanal Denpasar Kapten Laut (K/W) I Gusti Rupawan Meilani, dan diikuti 107 awak militer dan 23 PNS, secara hasil keseluruhan non reaktif.

Danlanal Denpasar Kolonel Bahar Ketut Budiantara mengatakan pemeriksaan diwajibkan bagi seluruh prajurit dan PNS untuk meminimalisir penularan covid-19 di lingkungan TNI AL Denpasar.

“Kami sangat bersyukur seluruh hasilnya non reaktif covid-19, ulangan cepat ini dilakukan oleh Timkes Balai Kesehatan Lanal Denpasar pada personel militer dan PNS Lanal Denpasar guna mengetahui dan mencegah adanya penyebaran covid-19 di lingkungan Lanal Denpasar, ” kata Danlanal, Kamis(4/6).

Pemeriksaan rapid test sangat penting dilaksanakan, apalagi personel Lanal Denpasar selalu berinteraksi dengan masyarakat. Kegiatan tersebut dijalankan untuk antisipasi dini agar awak yang setiap hari di lapangan bisa mengetahui kondisi kesehatannya.

baca juga: Ogah Rapid Test, Pedagang Pasar Taman Sidoarjo Dijemput Paksa

Selain rapid test, Lanal Denpasar juga melakukan pengecekan guru tubuh harian kepada seluruh personel sebelum masuk ke kantor. Serupa itu juga dengan tamu wajib dicek suhu tubuh. Penyemprotan disinfektam dengan berkala, baik di lingkungan kantor maupun perumahan, serta wajib cuci tangan dan memakai masker.

“Minimal kita mengamankan dunia dan keluarga sendiri dari penularan covid-19. Baru kita turun ke tengah masyarakat melakukan sosialisasi, ” ujarnya. (OL-3)

Related Post