Tersangkut Laura Hantam Louisiana Sebabkan Kebobrokan Parah

Tersangkut Laura Hantam Louisiana Sebabkan Kebobrokan Parah

SETIDAKNYA enam orang telah tewas akibat pohon patuh saat Badai Laura melanda Negeri Bagian Louisiana, Amerika Serikat.

Angin berkecepatan hingga 150mph (240km/h) menyebabkan kerusakan parah, dengan termasuk pemadaman listrik ke lebih dibanding setengah juta rumah dan suatu kebakaran kimiawi dari pabrik industri.

Akan tetapi, aliran setinggi 20 kaki (6 meter) yang ditakuti karena badai serta terbesar di negara bagian itu bisa terhindari karena bergerak bertambah jauh ke timur. Laura dan badai lainnya, Marco, sebelumnya menyapu Karibia, menewaskan 24 orang.

Gubernur John Bel Edwards memberikan konferensi pers, Kamis (27/8) sore, mengonfi rmasikan empat kematian sejauh ini terkait badai. Para-para korban tewas oleh pohon tumbang di rumah mereka, termasuk seorang gadis berusia 14 tahun di daerah Leesville.

Edwards mengatakan itu saat pekerjaan penyelamatan berlanjut. “Saya khawatir kita bakal menemukan lebih banyak korban roh. Saya berharap dan berdoa itu tidak terjadi. ”

Dia mengatakan ada lebih banyak kebobrokan struktural akibat angin daripada dengan diantisipasi, tetapi kerusakan akibat air tidak sebesar yang dikhawatirkan. Terusan listrik, jalan, dan jembatan menjelma perhatian besar, katanya, banyak yang harus diperbaiki atau diperiksa.

Sebuah tongkang menabrak suatu jembatan di Danau Charles, cukup dekat dengan tempat yang diduga kebakaran kimia klorin di pabrik industri. Insiden itu sedang ditangani layanan darurat.

Edwards mengatakan orang-orang harus menghindari berkepanjangan jika memungkinkan, karena jalur luar badai masih menyebabkan permukaan cairan yang tinggi dan angin. Kira-kira 1. 500 orang, termasuk tentara Garda Nasional, dikerahkan dalam urusan penyelamatan dan pembersihan.

Presiden Donald Trump diberi masukan di Badan Manajemen Darurat Federal (Fema) di Washington dan mengucapkan dia akan mengunjungi daerah itu pada akhir pekan.

Trump mengatakan dia telah bersiap untuk menunda pidatonya di Konvensi Nasional Partai Republik pada Kamis (27/8) malam untuk melakukan perjalanan ke wilayah itu. “Kita mendapat kurang keberuntungan. Badai sangat besar dan sangat kuat ternyata berlalu secara cepat. ”

Wakil Presiden Mike Pence, yang bersepakat dengan Trump di Fema, mengucapkan, “Meskipun ini adalah badai luhur dengan dampak yang menghancurkan, tersebut tidak seburuk yang seharusnya. ”

Laura adalah salah satu badai terkuat yang pernah menghantam Pantai Teluk AS, menyerang pada kategori empat dengan kecepatan angin hingga 150mph (240km/ jam). Laura kini telah diturunkan statusnya menjadi badai tropis dan telah menyeberang ke Arkansas. (BBC/Hym/I-1)

Related Post