Tim Nasional U-19 Dinilai Mengalami Perkembangan Selama TC di Korea Selatan

Timnas U-19 Indonesia mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan dengan melakukan final test melawan Yeungnam University, Rabu (13/4) di Riverside Soccer Field. Meski kalah 1-3, Skuad Garuda dinilai banyak mengalami perkembangan selama TC.

Pertandingan berlangsung dalam tiga babak, di babak pertama tim kalah 0-2, babak kedua tidak ada gol, kemudian di babak ketiga skor 1-1, di mana satu-satunya gol Garuda Nusantara dalam pertandingan itu adalah Dicetak oleh Subhan Fajri melalui tendangan bebas.

Ini adalah pertandingan kedua melawan Yeungnam. Sebelumnya Marselino Ferdinand dan kawan-kawan kalah 1-5. Namun, menurut pelatih kepala tim U-19, Shin Tae-yong, timnya telah berkembang, setidaknya lebih baik dan tidak kalah lebih dari skor di pertandingan sebelumnya.

“Dari segi skor, kami kalah, dengan skor 1-3. Tapi secara keseluruhan pertandingan sangat bagus, dan temponya juga semakin cepat, saya sangat senang ada perkembangan yang signifikan dari para pemain,” kata Shin. setelah pertandingan.

Di pemusatan latihan di Korea Selatan, tim nasional U-19 telah memainkan sembilan pertandingan uji coba selama TC di Korea Selatan. Hasilnya, mereka menang tiga kali, imbang satu kali, dan kalah enam kali.

Baca juga: Bali United Dikalahkan 5-0 Dari Atletico Madrid di Laga Pembukaan IYC 2021

Kekalahan pertama adalah 1-5 melawan Universitas Yeungnam, kemudian kalah lagi 0-7 melawan tim U-19 Korea Selatan. Kemenangan 2-1 pertama akhirnya diraih melawan tim Daegu University, kemudian kembali kalah 1-5 melawan Korea Selatan U-19, mereka juga bermain imbang 2-2 melawan tim Gimcheon Sangmu FC.

Tim U-19 kembali menang 2-0 dari tim U-19 Pohang Steelers FC dan kembali menang 2-1 melawan tim Universitas Kyungil, serta kekalahan 1-5 dalam pertandingan persahabatan melawan tim senior Pohang Steelers FC.

“Kemudian besok kita akan ke Seoul, dan lusa kita akan kembali ke Jakarta. Setelah itu, ada agenda pada 29 Mei 2022, ada Piala Toulon, kita akan mengikutinya nanti,” jelas Shin.

Shin pun berpesan dan menghimbau kepada supporter Garuda Nusantara untuk terus mendukung tim ini, karena prospek tim ini kedepannya sangat bagus.

“Tim U-19 ini fokus pada fisik dan dasar-dasar bagaimana bermain sepakbola dengan lebih baik. Jadi yang pasti awal tahun depan tim ini akan menjadi tim yang lebih kuat lagi, saya minta fans untuk terus mendukung penuh tim ini,” jelasnya. (OL-7)

Related Post