Tim Sepak Bola Papua Cetak Sejarah di PON XX, PT Freeport Beri Bonus Rp 1 Miliar

PT Freeport Indonesia (PTFI) akan memberikan bonus sebesar Rp. 1 miliar untuk tim sepak bola Papua yang meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX.

Demikian disampaikan Direktur Utama PT Freeport Indonesia, Tony Wenas usai menyaksikan pertandingan final sepak bola putra PON XX, Kamis (14/10). Tim Papua meraih medali emas setelah mengalahkan Aceh dengan skor 2-0.

“Kami akan memberikan bonus kepada tim sepak bola Papua di PON XX sebesar Rp 1 miliar. Dan semoga Papua dapat terus mengembangkan sepak bolanya dan kami yakin pemerintah provinsi dan pemerintah pusat akan memberikan perhatian penuh terhadap sepak bola. , khususnya di Papua,” kata Tony Wenas.

Baca juga: Papua menang 2-0 atas Aceh di Babak Pertama Final Sepakbola

Selain itu, PTFI juga akan bekerjasama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk menjadikan Kompleks Olahraga Mimika, Mimika, Papua untuk membangun pusat latihan atletik, khususnya untuk wilayah Indonesia bagian timur.

“Kami bekerja sama dengan PASI untuk menjadikan Mimika Sport Complex semacam pusat latihan untuk kawasan timur Indonesia seperti Papua, Maluku dan NTT. Papua memiliki potensi dengan kekuatan fisiknya untuk menjadi atlet atletik yang handal,” jelasnya. (OL-7)

Related Post