Tukar Tebusan, Ronaldinho Jadi Tahanan Vila

Data SGP –

MANTAN superstar sepak bola dunia Ronaldinho akhirnya bebas lantaran hotel prodeo, kemarin, setelah mendekam selama 32 hari di penjara Agrupacion Especializada, Paruguay.

Situasi lockdown di ibu kota Paraguay–karena merebaknya wabah korona-

-membuat majelis hakim meja hijau menyampaikan keputusan itu melalui telepon seluler kepada Ronaldinho, dengan sepengetahuan jaksa

penuntut & pengacara.

Salah mulia penyerang terbaik yang pernah dimiliki Selecao–julukan tim nasional Brasil–itu terang bahagia setelah keputusan tersebut.

Dengan mengenakan oblong & topi warna hitam, ia memberi tanda jempol kepada awak jalan.

Bebasnya eks pemain Barcelona dan saudaranya, Roberto Assis, itu terjadi setelah mereka membalas uang jaminan sebesar US$1, 6 juta,

atau kira-kira Rp26 miliar.

“Ini jaminan uang tunai yang signifi kan untuk menjamin mereka tak akan melarikan diri, ” sekapur seorang hakim di pengadilan Paraguay,

Gustavo Amarilla.

Namun, uang jaminan tersebut hanya membuat Ronaldinho keluar daripada penjara. Pemain terbaik dunia 2005 itu masih harus menjadi tahanan rumah.

Majelis hakim Paraguay mengizinkan Ronaldinho tinggal di Hotel Palmaroga, sebuah hotel mewah di pusat Kota Asuncion, sambil

menunggu kelanjutan sidang.

“Saya mendapat keyakinan dari manajer hotel bahwa mereka dapat mengamati tahanan rumah pada sana, ” kata Amarilla.

Sebelumnya, Ronaldinho dan Assis ditahan setelah membawa paspor palsu ketika memasuki Paraguay untuk tangkap bagian dalam sejumlah kegiatan badan amal.

Ronaldo dengan disambut bak rockstar di Asuncion tidak mengetahui paspor yang dikasih badan amal itu ternyata palsu, 7 Maret silam.

Surat perintah penangkapan telah dikeluarkan untuk pengusaha

Paraguay yang bertanggung jawab atas yayasan amal yang mengundang Ronaldinho tersebut.

Selain itu, 14 orang lainnya telah didakwa pada kasus itu, yang telah merata ke penyelidikan kemungkinan kasus pembersihan uang.

Selama beruang di balik jeruji besi, eks pemain AC Milan itu langgeng sibuk dengan ikut serta dalam sejumlah pertandingan sepak bola kurungan.

Pahlawan kesuksesan Negeri brazil saat menjuarai Piala Dunia 2002 itu menyumbang sebuah piala pada turnamen futsal para tahanan.

Beberapa foto dan video itu menjadi viral setelah dirilis. (Skysports/AFP/Faj/R-2)

Related Post