Xavi Ingin Dani Alves Kembali ke Barcelona

Pelatih baru Barcelona Xavi Hernandez telah memberi lampu hijau kepada klubnya untuk mengembalikan bek kanan veteran Brasil Dani Alves, Marca melaporkan pada hari Jumat. Dalam beberapa hari terakhir, ada laporan bahwa Dani Alves telah membuka pintu untuk mengenakan jersey Barcelona lagi, tetapi itu tergantung pada keputusan Xavi.

Dani Alves memiliki karir yang sukses dengan klub Catalan, memenangkan 22 trofi, termasuk tiga Liga Champions. Barcelona dikabarkan hanya tinggal menyepakati gaji pemain berusia 38 tahun itu.

Jika bergabung, Dani Alves akan menjadi rekrutan pertama Barcelona di era Xavi Hernandez. Menariknya, Alves juga menjadi salah satu rekrutan pertama Barcelona saat Pep Guardiola ditunjuk sebagai pelatih tim utama pada musim 2008-09. Xavi dinilai mengandalkan pengalaman dan kepemimpinan Alves di Barcelona. Dia juga menjadi solusi untuk masalah kedalaman di bek kanan.

Saat ini Barcelona hanya memiliki satu bek kanan murni di Sergino Dest, dengan Sergi Roberto awalnya bermain di lini tengah sebelum digeser ke kanan dan Oscar Mingueza awalnya bermain sebagai bek tengah. Terlepas dari pengalamannya memenangkan trofi di Camp Nou, mantan pemain internasional Brasil itu juga bermain di level tinggi di seluruh dunia.

Alves bermain untuk Juventus dan Paris Saint-Germain sebelum kembali ke Brasil bersama Sao Paulo. Namun, dia tidak bermain sepak bola sejak September setelah memutuskan kontraknya dengan klub Brasil tersebut. (OL-8)

Related Post