YPJI Galang Donasi via Live Streaming untuk Korban Banjir

ypji-galang-donasi-via-live-streaming-untuk-korban-banjir-1

Berawal dibanding upaya kepedulian terhadap target bencana alam belakangan ini, Yayasan Peduli Jurnalis Nusantara (YPJI) menggelar kegiatan pengukuhan donasi bagi korban terdampak.

Salah mulia bencana yang baru saja terjadi yakni banjir pada wilayah Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) pada 20 Februari lalu. Hal inilah yang menjadi fokus pokok penggalangan dana ini.

Upaya penggalangan derma pun dilakukan YPJI bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Cara Industri (HMTI), Politeknik STMI Jakarta sejak awal Februari 2020.

Penggalangan dana juga dilakukan menggunakan acara live streaming bertajuk ‘Live Charity Stream Disaster Relief’ yang digelar di Lobby Sky Terrace, Hotel Liberta, Kemang, Jakarta Selatan, pekan lalu dan disiarkan secara online.

Kegiatan penggalangan donasi secara virtual tersebut dimeriahkan pengejawantahan disjoki Ay Claudia dan Jasmine Larosie dengan dipandu oleh host pengurus YPJI, yakni Pray dan D Novriansyah selaku Kepala Bidang Donasi dan Sosial YPJI.

Hasil penyatuan donasi program ini nantinya akan disalurkan bagi masyarakat dan juga rekan jurnalis terdampak banjir di daerah Jakarta dan Jawa Barat.

Wakil Kepala YPJI, Mambang Yazid membaca, kegiatan ini termasuk lengah satu bentuk kepedulian lantaran YPJI ke masyarakat dan jurnalis yang wilayahnya terdampak bencana, yang dalam situasi ini banjir. “Sebagai jurnalis, kita juga harus menolong masyarakat yang terkena kesedihan. Rencananya, kita akan serahkan donasi bagi korban banjir bersama teman-teman mahasiswa HMTI Politeknik STMI Jakarta, ” ujar Mambang Yazid.

Dalam penggalangan sumbangan ini, YPJI juga bekerjasama dengan Mustika Ratu & Lobbyn Sky Terrace Hotel Liberta serta beberapa donatur pribadi. “YPJI juga berterima kasih banyak kepada semua pihak yang telah menolong kita, ” ujar Mambang Yazid lagi.

YPJI, imbuh Yazid pula berharap, kegiatan penggalangan pemberian bencana seperti ini mampu terus dilakukan lewat kerja sama dengan sejumlah donatur. “Semoga musibah bisa lekas berlalu, termasuk pandemi Covid-19 agar bisa segera sudah, dan kondisi kembali lazim. Semoga program ini kecil banyak dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, ” pungkasnya. (RO/OL-12)

Related Post